Selamat Datang di aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu Berbasis Geografis yang dapat diakses secara online.

Sistem Informasi Geografis (bahasa Inggris: Geographic Information System disingkat GIS) adalah sistem informasi khusus yang mengelola data yang memiliki informasi spasial (bereferensi keruangan). Atau dalam arti yang lebih sempit, adalah sistem komputer yang memiliki kemampuan untuk membangun, menyimpan, mengelola dan menampilkan informasi berefrensi geografis, misalnya data yang diidentifikasi menurut lokasinya, dalam sebuah database.

Sumber : Wikipedia

Posisi geografis Kabupaten Muara Enim terletak antara 40 sampai 60 Lintang Selatan dan 1040 sampai 1060 Bujur Timur. Kabupaten Muara Enim merupakan daerah agraris dengan luas wilayah 7.483,06 Km2, terbagi menjadi 20 kecamatan, terdiri dari 245 desa definitif dan 10 kelurahan.
Batas - batas wilayah Kabupaten Muara Enim mulai tahun 2013, antara lain: Sebelah Utara dengan Kota Palembang, Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir; Sebelah Selatan dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan; Sebelah Timur dengan Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kota Prabumulih; Sebelah Barat dengan Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Lahat.

Peta Kabupaten Muara Enim